The First Brevet Animator Jatim 2014

  •  

    Satu lagi kontribusi prestasi Prodi Ilmu Komunikasi dalam ajang bergengsi di tingkat Provinsi Jatim. Melalui POKJA INKUDEMA LPPM UNMER Malang yang menugaskan Maulid Agung Triono, telah berhasil menyandang Juara 1 Festival Animasi Tahun 2014 se Jawa Timur untuk kategori UMUM KOMERSIL untuk bidang Industri. Animasi Festival merupakan ajang tahunan unjuk kebolehan karya kreatif bidang teknik animasi yang diprakarsai oleh DISPERINDAG Provinsi Jawa Timur. Festival yang diselenggarakan setiap tahun ini, mengusung 2 kategori lomba yaitu umum dan pelajar dengan kriteria yang dilombakan adalah animasi film, iklan dan budaya.

    Bersaing dengan puluhan karya animasi yang turut andil melalui proses penyisihan yang ketat selama kurang lebih 6 bulan, telah berhasil menentukan 18 nominator yang salah satunya adalah karya animasi iklan Maulid Agung dengan menyandang gelar Juara 1. Penghargaan yang disampaikan di Grand City Plaza Surabaya ini, juga menyematkan beberapa perhargaan kepada juara kategori lain yang juga berasal dari Kota Malang. Hal ini menunjukkan upaya yang dirintis sejak tahun 2011, telah membuahkan hasil nyata untuk menumbuhkembangkan industri animasi kota Malang. Maulid Agung Triono yang selama ini diberi kepercayaan oleh UNMER Malang untuk menumbuhkan Wirausaha Bidang Industri Telematika, juga berhasil mensinerjikan Program Pendidikan Akademik dan Program Pemerintah Bidang

    Pengembangan Industri Terapan ke dalam Kelembagaan JITC Malang (Jatim Information Techmology Creative) yang berlokasi di Jl. Raya Galunggung 8 Malang.

     

    Sesuai penuturannya sebagai Dosen Komunikasi Periklanan di Prodi Ilmu Komunikasi: “Animasi adalah jiwa dan semangat. Animasi adalah primadona. Hanya melalui teknik animasi akan mampu mempresentasikan pesan dalam kemasan yang epicdengan segala elemen stimulus di dalamnya baik audio maupun visual”. Ini merupakan semangat wirausaha yang selalu disuarakan kepada mahasiswa, bahwa animasi di dunia periklanan saat ini memiliki potensi yang besar untuk tumbuh menjadi industri. Hal ini sejalan dengan upaya yang ingin dibangun oleh Prodi Ilmu Komunikasi dalam menumbuhkan jiwa kemandirian dan kewirausahaan bagi mahasiswanya. Bravo Komunikasi…!!!

Top
  • Follows us